Update! June 2014

Selasa, 26 Juni 2012

Tentang Hari Anti Narkoba




Bertepatan pada tanggal 26 juni 2012 adalah Hari Anti Narkoba seluruh dunia atau di sebut juga  International Day against Drug abuse.
 
Hari dimana kita secara tidak langsung  menolak dan terbebas dari obat obatan terlarang yang sudah menjerumuskan orang orang pribumi. 


Narkoba yang selama ini meneror dan mengancam kita akan kehidupan yang rusak telah masuk ke semua kalangan dari kelas atas hingga rakyat jelata. Dari pejabat hingga pengangguran pun juga ikut turut serta mengonsumsi Narkoba. Aparat keamanan, polisi dan tentara yang juga selama ini terkenal disiplin dan baik tak lepas juga dari kejahatan ini.

Narkoba itu terdiri dari beberapa macam dan jenis, semuanya sama sama merusak kesehatan,kehidupan,social,budaya,ekonomi dan keamanan.
Tidak kurang dari 30 Triliun dihasilkan dari peredaran gelap narkoba setiap tahunnya,kasus kejahatan pun juga meningkat tiap tahunnya.

Badan Narkotika Nasional (BNN) memperkirakan jumlah pengguna narkoba di Tanah Air kini mencapai 3,8 juta orang. Jumlah ini setara dengan 2,2 persen penduduk Indonesia. Kebanyak an pengguna adalah kaum profesional muda. Artinya, mereka yang masih dalam usia produktif. 

Untuk Indonesia sendiri hukum yang terkait dengan Narkoba sampai saat ini masih membuat jera para pecandu, Bayangkan seorang pecandu narkoba dihukum hanya 5tahun itu sama halnya dengan mencubit seorang anak kecil. Hal itu tentu belum mempan bagi pengguna/pecandu Narkoba, ada baiknya hukum di Indonesia ini di perkuat lagi dengan berbagai hal.
Hukum yang berlaku jangan hanya cuman embel embel belaka, tapi harus sesuai dengan apa yang tertera.




Kami setuju dengan pergerakan pemerintah sekarang, sudah banyak ditulis larangan larangan yg bersangkutan dengan Narkoba dan sebagainya. Tapi apakah dengan melalui media saja ? Kenapa tidak dilakukan dengan diri kita sendiri ? Jika diri kita sudah mempunyai pikiran untuk tidak melakukan hal tersebut maka tidak akan terjadi.

Bagi orang orang yang sudah terkena narkoba maupun belum segera jauhi barang tersebut, karena selain membuat Negara kita hancur, Diri kita sendiri pun akan hancur.

“ SAY NO TO DRUGS, KEEP PUNK AND STAY HEALTHY “