Update! June 2014

Rabu, 26 September 2012

HERE TODAY " CHAOS,DISASTER,AND LIFE "

HERE TODAY 
(Yogyakarta Hardcore/Punk)





Aneh rasanya bila 3 bulan saja sebuah band tiba tiba langsung mengadakan pesta launching EP album, Baru beberapa show mereka terjang dan baru beberapa pengalaman yang mereka alami di dalam bermusik, meskipun cukup terbilang baru band ini cukup benar benar bisa menggambarkan sebuah produktifitas komunitas hardcore/punk  . Tiba tiba saja kami terkejut dengan pamflet yang sudah bermunculan di awal bulan, dan salah satu pamflet yang membuat saya terkejut adalah…….  Panggil saja mereka Here Today, Band asal Kota Istimewa “ Tugu “ ini tiba tiba mengirimkan saya sebuah flyer/pamflet di pesan inbox kami.



 Dulu pada awal mulanya di akhir 2011 band ini belum mempunyai nama dan masih bergaris Youth Crew / Newskool seperti Better Than A Thousand,Ensign,Mindset,Ressurection,Insted, Youth Of Today,Bane dan sekawannya. Semenjak berselangnya waktu, personil demi personil mulai membicarakan dan serius dalam proyek band ini untuk kedepannya, Sama seperti band band luar negeri lainnya, setiap band pasti punya kendala kami pun begitu semua personil tiba tiba mendadak menjadi sibuk dan banyak kerjaan . Salah satunya yang mendapat kendala yaitu Here Today sendiri, nama Here Today di ciptakan pada tahun 2012 awal dimana sang Vokalis(Mahen) sedang  tergila gila dengan band The Casualties dan Nausea . Pasti kalian tidak asing dengan nama Here Today, kerap kita temui nama ini di berbagai judul lagu.


Bertemunya Mahen(vokalis) dan personil lainnya seperti Gara ( Bass ) , Abi ( Drum ) membuahkan hasil dimana mereka mendapatkan seorang teman yang cukup ciamik bermain gitar . Namanya Nasa kerap dipanggil Tekyan dengan bermodal Mega Distortion  dan Fender bocah berumur 18tahun ini mulai menggocek part dan riff riff lagu untuk Here Today

Sekilas dia(Nasa) masih terbawa suasana dimana dia masih bermain di bandnya terdahulu ber influence Pop Punk, lama kelamaan Nasa mulai bisa beradaptasi. Memang sih Nasa senang sekali  dengan Have Heart, Ruiner , Go It Alone , Defeater dan gerombolannya. Di tengah perjalanan kita kemasukan line up baru di bagian Rhytm namanya Jono. Nah,seiring waktu berjalan jadilah perpaduan antara musik 80’s hardcore dan Power Violence. Yang kebetulan si Mahen senang sekali dengan musik tempo cepat, dan personil lainnya suka sekali dengan Punk Rock seperti Descendents,Sex Pistols, Black Flag , Ramones, dan lainnya.



Pada akhirnya Here Today ini menarik garis influences Charles Bronson,Ds-13, Coke Bust, INFEST, Reagan Youth,Necros,Poison Idea,Teen Idles. Berisikan 5 orang mereka mencoba mempadukan musik 80’s hardcore di campur dengan Tempo cepat seperti PowerViolence.



“ Chaos, Disaster , And Life “

Judul EP yang cukup bisa menggambarkan keadaan dunia yang terjadi akhir akhir ini. Dikabarkan mereka mengerjakan EP ini dalam kurun waktu 1bulan, berisikan 5 lagu dan 1 lagu lagi cover dari sebuah band yang cukup eksis di kalangan scene hardcore/punk.  Tak hanya sang Vokalis yang mengisi semua suara di lagu ini , beberapa orang pun ikut berpartisipasi menyumbangkan suara mereka di lagu lagu Here Today.  

Track bocoran berjudul “ False Crown “ sudah mereka bocorkan melalui bandcamp, tempo cepat dan suara yang bisa dibilang gaib menghantui seluruh kuping kami. Menceritakan tentang kehancuran pemerintahan di dunia ini dan kelemahan beberapa oknum dalam menjalankannya. 


Hari minggu adalah tanggal 30 September pada tahun 2012 pukul 15.00 – selesai , Here Today melaksanakan launching EP party album yang pertama. Tak hanya Here Today berbagi panggung mereka di temani juga oleh kawan kawan dari Bandung dan Yogyakarta seperti ALICE(bandung),Deadly Weapon(yogya),Sistem Rijek(Yogya),EnergyNuclear(yogya),To-Die(yogya),Home Truth,xLifetimex,YK DECAY, ALIVE(bandung). Kalian semua yang masih penasaran dengan Here Today seperti apa, dan seperti apa bentuk dan liarnya band ini. Silahkan datang di perjamuan yang mereka buat, dengan bermodalkan Rp 7000 kalian bisa melihat aksi Here Today di atas panggung


 

Here Today :
Mahen(vox)
Gara(bass)
Abi(drum)
Nasa(Guitar)
Jono(Rhytm)



Contact Person : 0878 3939 0609 (Mahen)
Twitter : @Herextoday
Bandcamp : Heretoday.bandcamp.com