Update! June 2014

Minggu, 17 Februari 2013

Energy Nuclear




Bagaimana jadinya jika 3personil bertemu dan memainkan musik gaya Mathcore?



Energy Nuclear sesuai dengan namanya membuat gencar Yogyakarta ketika mereka tertangkap basah bermain musik Proggresive Metal atau Mathcore yang terpengaruh oleh The Fall Of Troy, The Blood Brothers,dan Nutsak. 

Kita tak tahu menahu soal seberapa tenar mereka dan seberapa dekat mereka dengan The Dilinger Escape Plan, yang jelas saat ini mereka sedang marak muncul di beberapa gigs baik studio gigs maupun bukan.


Sejak tahun 2008, Energy Nuclear mulai terbentuk setelah beberapa kali berganti nama band dan beberapa kali mengalami pergantian bassist. Dan hingga saat ini mereka menyimpan beberapa lagu  yang sudah dipersiapkan untuk full-length album yang akan beredar ke permukaan rencana tahun ini, lagu berjudul “ Gaffe Of Life “ adalah salah satu demo mereka yang  disebarkan ke publik. 

Di lagu ini para pendengar tidak akan jauh seperti mendengar The Fall Of Troy dimana riff gitar dan ketukan drum dari Metal,Post-metal,hardcore,dan punk dan lainnya bisa mereka kemas dalam  “Gaffe Of Life“



 (via:facebook)


Album Energy Nuclear akan dirilis oleh salah satu records label asal Yogyakarta dalam bentuk kepingan CD. Sebagai band baru mereka tidak pelit memberikan salah satu bocoran lagu yang nantinya akan ada di album mereka. 


Produktifitas mereka memang tidak bisa dinilai secara kuantitatif dan kualitatif tapi kita semua akan menjadi saksi buta atas profuktifitas mereka.




Energy Nuclear pernah menjadi opening band dari Brisbane Australia bernama IDYLSS, ketertarikan mereka terhadap Energy Nuclear mereka tunjukkan saat mereka membeli merchandise dari Energy Nuclear. Hal ini memang terbukti bahwa Energy Nuclear memang patut menjadi opening dari IDYLSS 




Dan mereka sempat menjadi opening Sparkspitter(Australian post-rock) yang diselenggarakan pada November 2012 silam. 





Bagi kalian yang merasa kehilangan arah dan tanpa tujuan, coba luangkan waktu kalian sejenak dan tengok jadwal manggung mereka dan ajak pacar,sahabat, dan teman kamu untuk melihat aksi panggung dari Energy Nuclear yang tak kalah hot dari Duo Cobra

Contact :
+6285643852621
e-mail/facebook: Yogisuryaadam(at)yahoo.co.id
SoundCloud