Update! June 2014

Minggu, 17 Maret 2013

Deadly Weapon persiapkan Album baru dan Obscene Extreme Fest




Ketika matahari tak kunjung menampakan diri dan bulan pun bersembunyi di balik gelapnya awan, dan kita dibunuh perlahan oleh kejamnya aktivitas.
Tak ada senjata yang dapat melawan semua ini, terkecuali SENJATA MEMATIKAN atau yang bisa kita artikan DEADLY WEAPON. 

Wohooo! Kegembiraan mewakili perasaan kami terhadap sesuatu yang telah lama kami tunggu. Kebanggaan tersendiri saat kami mencoba memberanikan diri untuk menulis artikel tentang Grindcore dari Yogyakarta yang sejak tahun 2009 terus menggerinda.

Bagi kalian yang belum tahu, Perkenalkan mereka Deadly Weapon digawangi oleh 4 personil diantaranya Jay,Made,Aryo,dan Ndandul. Walaupun sudah mengalami bongkar pasang pemain, mereka tetap bermain musik grindcore bertempo cepat layaknya Napalm Death, dan Rotten Sound.


Dahulu ketika kami mendengar Deadly Weapon pertama kali saat mereka melakukan promotion dan interview di salah satu radio lokal, dan saat itu mereka mempromosikan lagu lagu mereka  yang cukup singkat,padat,dan RAW. Disitu mereka masih terpengaruh Misery Index, entah darimana kami mendapatkan demo pertama mereka didalam kompilasi dari salah satu acara di Yogyakarta.


Soal lagu, Mereka sudah mengemas beberapa lagu dalam bentuk demo dan dibagikan gratis di beberapa netlabel. Beberapa lirik mereka cenderung kearah sosial, politik, dan kehidupan.
Seperti pada lagu “Corrupted“ contohnya mereka menulis lirik tentang politik dan masih banyak lagi lirik lirik yang mereka angkat.
Sebelumnya mereka split dengan AOTF dan baru saja mereka merilis split dengan Femau band fast hardcore asal Bandung, dengan format kaset tape yang dirilis oleh Samstrong Records dan Partai Records sebanyak 25 kaset tape.
 

  (via: ganjar pamungkas)

Setelah sekian lama menggerinda dan sibuk di beberapa gigs baik dalam kota dan luar kota, pada akhirnya mereka memutuskan ingin mengeluarkan album bertajuk “ Disillusional Blurs “ dikabarkan dalam dekat waktu ini mereka akan rilis album tersebut. Berisikan hampir lebih dari 10 lagu dan dikemas dalam bentuk CD, artwork didalamnya dikerjakan oleh Matirasa Artwork. Dan album ini rencana akan di rilis oleh ROTTREVORE RECORDS, tak usah ragu lagi untuk mengkocek uang cukup dalam untuk album mereka nantinya.

(via: jesusicidal)

Daripada masih ngelamun dan nungguin album mereka yang terbaru, kalian diperbolehkan mendengar bocoran lagu mereka yang nantinya ada di dalam album terbaru mereka, berjudul “ The Leader Walked Through the Crowd “ hati hati sound disini sangat berbahaya, bagi kalian pecinta Rotten Sound atau bahkan Nails sekalipun diwajibkan mendengar.
 


 


Atau kalian yang ingin melihat kelucuan dan kegirangan mereka saat rekaman di dalam studio



Dan sebuah hal yang tak disangka dan mungkin ini seperti bintang kejora yang jatuh bagi sebuah band, Mereka mengumumkan akan menjadi salah satu lineup di Obscene Extreme Asia bersama band band grindcore lokal lainnya 6 april mendatang. 

Di tanggal 6 ini mereka bermain bersama NOXA,Extreme Decay,Jasad, Revenge, Unholy Grave the finest Japanese grindcore , dan ROTTEN SOUND



Sebenarnya persiapan, apresiasi mereka ketika menjadi salah satu Lineup di Obscene Extreme Asia dan bahkan dalam penggarapan album, semua bisa disimak hasil interview kami dengan Made (Gitaris) dari Deadly Weapon

1. Halo Made, gimana nih menurut kamu atau apresiasi kamu ketika menjadi salah satu lineup di Obscene Extreme Asia ?

-    Ya, terlepas dari segala pro kontra di belakang event tersebut, saya rasa OEF
   (baca: Obscene Extreme Fest) akan menjadi salah satu event terbaik di ranah Asia besok.

2.       Persiapan seperti apa sih yang bakal disiapkan untuk OEF nantinya? Mungkin seperti materi,alat, atau sound yang dinginkan?

-      Persiapan kaya biasanya saja, kita bukan band yang terlalu ribet. Kita memaksimalkan apa yang ada aja. Persiapan biasa saja seperti latihan di studio dan pasti makan yang banyak biar sehat


3.       Ohya, beberapa waktu lalu Deadly Weapon lagu terbaru di soundcloud. Apa itu bocoran lagu terbaru yang nantinya bakal ada di album terbaru Disillusional Blurs?

-    Ya,sebetulnya bocoran lagu kita bukan hanya 1 saja. Tapi sudah ada 5 lagu yang kita bocorkan. Keempat yang lain ada di materi demo 2012 tapi dengan sedikit perubahan lagu dari demo tersebut. Demo tersebut bisa di unduh gratis melalui beberapa net label seperti Torn Flesh Records dan Megavoid

4.       Dalam penggarapan album “ Disillusional Blurs “ kalian membutuhkan waktu berapa lama sih sampai soundnnya nakal seperti ini? Ada kendala atau halangan ketika penggarapan album?

-          Penggarapan album dibutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu dengan jam/shift yang tidak menentu. Kami mengerjakan dengan sangat santai dan tidak terburu buru karena kami menginginkan hasil yang sangat maksimal. Kendalan yang terjadi saat penggarapan album adalah pembagian porsi kerja/kuliah dengan waktu di dalam studio.

5.  Apa boleh kita tanya untuk mixing dan mastering album terbaru kalian dilakukan dimana sih? Siapa nih kira kira yang mengolah lagu kalian sehingga semuanya berhasil hingga menciptakan sound yang menggelegar?

-    Mixing dan Mastering semua kita pasrahkan kepada Khemal Landau gitaris dari Metallic Ass. Kalian bisa mendengar beberapa sampel lagu melalui akun twitter @landaupostpro

6.       Kira kira bocoran apalagi nih yang bakal kamu kasih ke public?

-  Bocoran ? Hmm, akan ada sebuah cover song dari band political hardcore dari swedia dan sebuah komposisi noise yang menyiksa kuping pacar kalian.

7.       Wolfbrigade,discharge, atau disfear?

-          Wolfbrigade dan Discharge(pilihan saya pribadi)

8.       Rencana agenda kedepan Deadly Weapon tahun ini apa aja sih?

-      Piknik dan Kuliner (baca: tour/promo album or whatever you name it)

9.       Playlist akhir ini?

-     Nails - Abandon All Life dan Explosion In The Sky  - Take Care, Take Care

10.   Oke mungkin segini dari kami untuk short interview, kami mengucapkan terimakasih kepada Made. Dan mohon maaf apabila ada salah kata dan teknis

-      Saya juga minta maaf apabila ada jawaban yang salah dan tidak enak. Terimakasih


Contact :

HENRY SETIAWAN HARDJOSOEWITO
---------------------------------------------------------------------
+62 8216125947
PIN : 314F1573
henrysetiawan41(at)yahoo(dot)com
Twitter: @Deadlyweapon_YK
Facebook : Deadly Weapon