Update! June 2014

Kamis, 12 Juli 2012

THROUGHOUT – Step Ahead into The Real World

THROUGHOUT – Step Ahead Into The Real World



Kalo kemarin kita udah bahas band metalcore khas kota Gudeg, saatnya kita ngulik band Hardcore yang cukup terkenal di scene kota Gudeg juga dong. 
Penasaran kan ? Yuk kita simak! 




Siapa sih yang gak kenal sama mbak Astrid atau yang kerap disapa mbak Kicrit ini ? Yap betul ! Dia salah satu female front di salah satu band hardcore Yogyakarta bernama THROUGHOUT, meskipun berbeda jenis kelamin sendiri di dalam band  justru membuat dia lebih enjoy dalam bermain dan bersuka ria bersama personil THROUGHOUT lainnya.

 (via:facebook)


Band angkatan 2004 ini berisi 5 personil diantaranya Astrid Lastiya ( Vocal ) , Sidharta ( Six Strings ) , Ferry Wahyu Adi ( Six strings ) , Johanes Adi wiloso ( Six Strings ) , Pama Saputra ( Drum )  . Mereka sudah mengalami bongkar pasang personil beberapa kali, dan personil kali ini lah yang cukup bertahan lama. Throughout terinfluence oleh beberapa band luar yaitu Miles Away,Final Fight,Ensign,Fc Five, Champion dan All For Nothing tentunya.

(via:facebook)



Menunggu dan terus menunggu…… Pucuk dicinta ulampun tiba!!! Mereka rilis album baru berjudul “ Step Ahead Into The Real World “ suatu hal yang menggembirakan untuk para hc kids dan kalian semua yang belum pernah mendengar band ini sebelumnya.

Tak segan segan mereka menyuguhi 5lagu yang galak di dalam album ini, dan 1track lagu untuk membuka suasana segar bagi para pendengar.

Mereka memberi 1 lagu baru yang belum pernah kalian dengar sebelumnya, karena 4 lagu lainnya pasti kalian sudah pernah dengar. Karena 4 lagu ini pernah mereka share lewat Demo 2011 secara cuma cuma melalui social media.

1 tembang terbaru diberi judul “Immortality ” sesuai judulnya di dalam lagu ini lirik yang ditegaskan mengandung unsur kehidupan lifestyle yang seharusnya abadi. Kehidupan lifestyle yang diceritakan di dalam lirik adalah kehidupan lifestyle yang mungkin sedang menjamur di zaman sekarang. Dan lifestyle seperti itu tidak akan bertahan lama, dan akan selalu tergantikan oleh lifestyle yang baru lagi. 

Di dalam lagu “ Immortality “ ini part part gitar masih mengandung unsur Champion, ketukan drum identik dengan oldschool di kombinasi dengan beberapa newskool. Vokal yang diberikan memang layak seperti All For Nothing.



“ Step Ahead Into The Real World “ tembang yang tak kalah galaknya lagi mereka mengingatkan kita kepada band Champion, part vokal yang diberikan sang vokalis mengacu kita untuk singalong bersama sama. Sepenggal lirik yang sekiranya bisa melakukan karaoke bersama “ Today we know we’ll win ! Today we know we’ll win “

 (via:facebook)

Ditengah kesibukan para personil,tak sungkan  mereka sempatkan mengikuti tour bersama band band YKHC yaitu Knockdown,Reason To Die, Break Inside,Spin Attack bulan lalu.  Menghajar 4 kota rasanya kurang puas untuk beradu panggung bersama, tapi tour itu membuahkan banyak kenangan untuk Throughout dan band band lainnya.



 
Throughout membawakan oleh oleh manis selepas tour, mereka memberikan oleh oleh video saat mereka show di depok. Video ini di rekam oleh Rio salah satu personil dari HARD MILK (Jakarta)














Album “ Step Ahead Into The Real World “ ini cukup intensif , album terbaru THROUGHOUT di rilis oleh salah satu label records asal Yogyakarta yaitu SAMSTRONG RECORDS.

Cover album “ Step Ahead Into The Real World “ mengangkat tema wanita yang sedang menggunakan knuckle dan beberapa orang menunjuk ke wanita ini. 

Cover ini sudah mewakili arti dari lirik dan lagu di dalam album terbaru Throughout “ Step Ahead Into The Real World “ packaging yang simpel bukan berarti isi lagu mereka simpel, lagu lagu mereka justu yang membuat album ini lebih berbobot.



Penasaran dan rasa ingin tahu terus ada di pikiran kita, ada baiknya jika kalian membeli CD album terbaru dari Throughout “ Step Ahead Into The Real World “ 

Harga yang cukup murah untuk sebuah band yang cukup bagus dan produktif di scene hardcore/punk belum cukup setimpal pembalasannya. 


Daripada ngelamun, mending langsung order aja deh!
Untuk order CD dan merchandise dari THROUGHOUT kalian bisa menghubungi :

SAMSTRONG ( 08564 0791 955 )

Contact Person :
08562882630 ( Kicrit )
085729331356 (Pama)