Update! June 2014

Senin, 05 Agustus 2013

Candlegoat tetap bermain doom, meski dibilang berbeda



Doom metal?! Terlintas yang ada di pikiran kami adalah antara Sleep dan Electric Wizard, yang setelah sekian lama tak tergantikan di top chart doom metal internasional. Seolah olah dedengkot doom metal ini bisa meracuni semua pendengar, baik dari stoner,heavy metal,southern,bahkan death metal pun turut mendengar musik musik mereka. Dari penilaian, sound doom metal seperti mereka memiliki tempo yang lambat,kasar,dan berat layaknya almighty Black Sabbath. Tapi tunggu! Doom Metal tak hanya mereka berdua saja.

Mari kita tengok band Doom Metal seperti Candlemass,Winter,atau bahkan Skepticism yang sedikit berbeda dengan Sleep dan Electric Wizard, mereka pun tetap berani menggaris bawahi nama Doom Metal. Band seperti Candlemass,Winter,atau Skepticism ternyata menjadi influence band Doom Metal asal kota Bandung bernama Candlegoat, terbentuk pada awal tahun 2013 ini oleh 2 personil yaitu Iowa Ababil yang lebih dikenal sebagai music director di Winternight (neoclassical dark ambient) dan World to be Ashes (atmospheric neocrust), dan Hadesthrone aktif bermain di Jenath (black metal) dan Hatelord (depressive suicidal black metal).  

Candlegoat sendiri sekarang disibukkan dengan rekaman di studio untuk pembuatan album, yang mana album mereka nanti akan di rilis oleh salah satu terkemuka di Jakarta, Grieve Records. 




“ Some say that we don't really know what doom metal is, but we don't care then, we play it as we like “ - Candlegoat

Contact:
Facebook: Candlegoat 
Soundcloud: Candlegoat

Records:

Related band: