Update! June 2014

Selasa, 24 Desember 2013

Free Speech 80's hc/punk arek arek malang




Gini nih pertamanya kami lagi iseng iseng sibuk browsing, dan tiba tiba di message oleh salah satu personil dari band Malang. Kami tidak kenal pada sebelumnya, dan ternyata orang tersebut ramah. Dia memperkenalkan diri serta dia memberi informasi, kalau dirinya adalah seorang vokalis di dalam sebuah band 80’s hc/punk.

Jodoh kali ya sama kami, tau aja mereka kalau kami suka banget sama band 80’s, apalagi kalo tau ada band lokal yang bermain 80’s dan kami pasti langsung cari tahu. Free Speech itulah nama band yang dikatakan Yavie sang vokalis, band ini terdiri dari 4 orang yaitu Yavie(vox),Prana(Distort Guitar),Kigus(bass),Eko(drum) dan dia juga menuturkan bahwa mereka berasal dari Kota Malang. 

Awalnya kami memang sering melihat beberapa hc kids di gigs melihat kaos Free Speech, mungkin karena nama band mereka yang cukup unik, artinya Kebebasan berkata/berbicara.



Free Speech sendiri terbentuk pada tahun 2011 membawa hardcore/punk yang kadang bertempo cepat dan kadang bertempo lambat ya seperti band band 80’s yang menjadi influence mereka seperti Bad Brains,7 Seconds,MilisiKecoa,Asshole Parade,R.A.M.B.O,Black Flag,Minor Threat, Surf Nazi Must Die, Circle Jerks. 

Pada pertengahan akhir tahun 2012, free speech mengikuti beberapa kompilasi dan ternyata Free Speech sendiri pun ikut serta rangkaian tour Tahu Terror Is Gay .


Seperti band band pada umumnya, mereka juga sudah mengantongi sebuah EP berjudul “ Hate “ yang berisi 6 lagu, dan tidak dibayangkan mereka mengcover sebuah lagu dari Bad Brains “ Pay To Cum ” . Dan mereka sempat split bersama salah satu band yg barusan saja rilis sama label kami sendiri yaitu Escape From Hell dari Bali yang memainkan musik ngebut-core berjudul “ Between Media and Reality ” (semoga kedepannya Free Speech bisa jadi rilisan kita selanjutnya amin! Hehehe – Red)






Contact:

Download:
EP