Update! June 2014

Minggu, 01 Juni 2014

Berantak – Feed The Monkey


Berantak adalah band hardcore/punk asal Yogyakarta, yang cukup selalu menarik disetiap aksi panggungnya. Seperti kemarin kami melihat, mereka menulis sebuah puisi dan mereka bacakan dan di kombinasikan musik hc/punk dan hasilnya BOOM! Fantastis! Sebuah curhatan sang vokalis tentang Meja dan di sangkut pautkan dengan politik di Indonesia cukup menendang pikiran para pendengar mereka di pit. Ohiya terkadang mereka tidak hanya menggunakan instrumen format band, terkadang mereka menambahkan sendiri seperti gitar akustik,dan suling.

Band yang di gawangi oleh Desmond dan Herjun serta dibantu teman-teman dari Sanjak Ananta ini akhirnya menetaskan sebuah album bertajuk “ Feed The Monkey ” sebelumnya kami mendengar berantak hanya dari demo soundcloud saja. Nuansa 80’s seperti Minor Threat,Negative Fx di balut dengan vokal dan lirik yang tegas membuat EP ini cukup membuat kami takjub. 
 
Bayangkan baru pertama membuka cover saja kami sudah di beri penjelasan kenapa dinamakan “ Feed The Monkey ” semua lagu disini memang kebanyakan ditujukan untuk politik pemerintahan di Indonesia ini. Sang vokalis memang cukup berani untuk mengkritik negara dengan sebuah lirik dan lagu.  Tapi sayang sekali lirik tidak ditulis dan di jelaskan didalamnya, mungkin bagi yang ingin menulusuri lebih jauh tentang liriknya bisa di mintakan lewat Berantak langsung. Berisikan 10 track dirilis dalam format kaset tape oleh Tarung Records, artwork dikerjakan oleh Donny(Negative Force).